Welcome to HOKIPLUS Network, Business Development and Community | Refresh browser Anda untuk melihat update berita terbaru dari kami | Terima kasih
Nasional

Ahok, Mengenai Pemakaian Jilbab

Ilustrasi siswi berjilbab. (VIVAnews/Tri Saputro)

Ilustrasi siswi berjilbab. (VIVAnews/Tri Saputro)

Jakarta – Wanita888.Com : Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menekankan, pernyataannya beberapa waktu lalu bukanlah bentuk pelarangan terhadap siswi untuk memakai jilbab.

Ahok mengatakan, dia hanya tidak mau pihak sekolah memaksa anak muridnya menggunakan jilbab. Ahok pun mengutarakan alasannya melontarkan pelarangan karena pernah mendengar adanya guru yang memaksa muridnya mengenakan jilbab.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menegaskan penggunaan jilbab merupakan hak pribadi umat Muslim. Sehingga ia berharap tak ada paksaan untuk mengenakannya.

Basuki alias Ahok mengatakan terdapat banyak aliran dalam Islam. Sehingga menurutnya pendapat tentang kewajiban penggunaan jilbab di usia sekolah tak hanya berasal dari satu aliran.

“Itu putusan orang masing-masing, Islam saja ada yang merasa syiah, suni. Kristen lebih banyak lagi. Kristen mungkin 2000an sekte. Saya enggak bisa maksa masing-masing orang menafsirkan kitab suci,” katanya di Balai Kota, Rabu (8/6).

Di sisi lain, di balik beragamnya aliran Islam, ia meyakini tujuan Islam adalah demi kebaikan. Apalagi, menurutnya, Islam mempunyai slogan rahmatan lil alamin atau menjadi rahmat bagi alam semesta.

Ahok mengatakan, dia tidak ingin anak-anak menggunakan jilbab karena paksaan dan aturan di sekolah. Jika seperti itu, anak-anak tersebut akan melepas jilbabnya ketika berada di luar sekolah.

Ahok ingin para guru memberi pemahaman terlebih dahulu soal pemakaian jilbab.

 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz
Read previous post:
Taufiq Kiemas dan Megawati Soekarnoputri
Profil Presiden Wanita Pertama RI Megawati Soekarnoputri

Wanita bernama lengkap Dyah Permata Megawati Soekarnoputri ini lahir di Yogyakarta pada tanggal 23 Januari 1947 ,memulai pendidikannya, dari SD...

Close