Welcome to HOKIPLUS Network, Business Development and Community | Refresh browser Anda untuk melihat update berita terbaru dari kami | Terima kasih
Metropolitan

Begini Kronologi Pelecehan Pramugari Garuda

Sumber : google

Sumber : google

Jakarta – Wanita888.Com : Kejadian tak menyenangkan dialami seorang pramugari Garuda Indonesia dalam penerbangan nomor GA216 dari Jakarta menuju Yogyakarta pada Rabu, 25 Mei lalu.

Salah seorang penumpang melakukan pelecahan disaat ia hendak memberikan minuman kepada penumpang tersebut. Ketika pesawat masih dalam perjalanan, beberapa penumpang yang tidak disebutkan namanya dinilai telah mengucapkan kata-kata yang tak pantas dan termasuk dalam kategori pelecehan seksual.

“Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut karena bagaimanapun pramugari kami sedang menjalankan tugas profesionalnya di dalam pesawat,” kata Vice President Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar kepada Kompas.com, Sabtu (28/5/2016) siang.

Setelah peristiwa itu kedua penumpang yang melecehkan pramugari diinterogasi oleh kru pesawat lainnya sepanjang perjalanan. Bahkan diceritakan Mahdi, setelah pesawat mendarat, di pintu keluar pesawat sudah ada petugas keamanan Bandara Internasional Adisutjipto yang langsung menangkap kedua orang tersebut.

Menurut Benny, pasca-peristiwa itu, pramugari melaporkan ke kapten dan Flight Service Manager (FSM/purser) yang bertugas. Selanjutnya kapten dan FSM menginterogasi penumpang tersebut.

Ketika pesawat sudah mendarat di Yogyakarta, penumpang pelaku pelecehan seksual itu diarahkan untuk diproses oleh Aviation Security dan tim Garuda Indonesia yang ada di sana.

Setelah masalah tersebut dibahas, penumpang tersebut mengaku bersalah dan masalah diselesaikan dengan kekeluargaan.

Benny menambahkan, menajemen Garuda Indonesia menyesalkan kejadian tersebut. Sebab pramugari itu sedang menjalankan tugasnya secara profesional. (rl)

Sumber : Segala Sumber

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz
Read previous post:
Sumber : Google
Balita Dipaksa Makan Kotoran Manusia

Seorang Balita Berinisial FT berumur 5 tahun diduga menjadi korban penganiayaan mantan pacar ibu kandunganya sendiri.

Close