Welcome to HOKIPLUS Network, Business Development and Community | Refresh browser Anda untuk melihat update berita terbaru dari kami | Terima kasih
Hukum

Malaysia Vonis Hukum Gantung TKW Rita

Foto: Muh. Taufiq Sidqi/File

Foto: Muh. Taufiq Sidqi/File

Wanita888.Com : Rita Krisdianti adalah seorang tenaga kerja wanita yang diberangkatkan ke Hong Kong pada Januari 2013. Selang tujuh bulan kemudian, Rita memutuskan pulang ke Jawa Timur karena tidak ada kejelasan mengenai pekerjaan.

Rita kemudian ditawari bisnis kain dan pakaian oleh seorang teman berinisial ES di Makau. Rita kemudian diberi tiket dengan singgah ke New Delhi, India, dan Penang, Malaysia.

Di New Delhi, Rita dititipkan sebuah koper oleh seseorang tanpa boleh membukanya. Orang tersebut menyebut isi koper itu adalah pakaian yang akan dijual Rita di kampung halaman.

Akan tetapi, ketika Rita sampai di Bandara Penang, Juli 2013 lalu, Kepolisian Malaysia menangkap Rita. Mereka menemukan narkoba jenis sabu seberat empat kilogram di koper yang dibawa Rita.

Pengadilan Malaysia di Penang memutus vonis hukuman mati terhadap Rita Krisdianti, warga Indonesia yang ditangkap pada 2013 lantaran membawa narkotika jenis sabu seberat empat kilogram.

Menurut Anis Hidayah dari lembaga Migrant Care, vonis tersebut dibacakan hakim pengadilan di Penang, pada Senin (30/05) pagi. Anis mengatakan Rita telah mendapat pendampingan hukum melalui Kedutaan Besar RI di Malaysia. Karena itu, tambahnya, pemerintah Indonesia diminta melakukan upaya banding. (rl)

Sumber : BBC Indonesia

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz
Read previous post:
Sumber : Google
Puluhan Anak tersambar Petir Saat Main Bola

Insiden ini terjadi saat digelar pertandingan sepak bola anak-anak di Hoppstaedten, Jerman Barat.

Close