Welcome to HOKIPLUS Network, Business Development and Community | Refresh browser Anda untuk melihat update berita terbaru dari kami | Terima kasih
Hukum

Pro Kontra Hukum Kebiri Di Indonesia

Sumber : Google

Sumber : Google

Jakarta – Wanita888.Com :  Di Indonesia sedang terjadi pro dan kontra mengenai hukuman  kebiri  namun pemerintah kini tengah menyiapkan draf peraturan pemerintah pengganti undang-undang tentang perlindungan anak dengan menambah hukuman maksimal yaitu dengan dikebiri.

Masyarakat geram dan  meminta kepada pemerintah agar tegas dengan hukuman yang didapat oleh para pelaku, salah satunya adalah dengan hukuman kebiri dikarenakan belakangan ini marak terjadi kasus pemerkosaan .

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa kepada VOA mengatakan pemerintah Indonesia ingin memberikan perlindungan kepada anak-anak Indonesia agar mereka tidak menjadi korban kejahatan seksual.

Menurutnya, kejahatan seksual terhadap anak merupakan kejahatan yang luar biasa sehingga memerlukan penanganan yang luar biasa pula. Untuk itu pemerintah berencana memberikan hukuman tambahan kepada pelaku kejahatan seksual terhadap anak berupa hukuman kebiri, selain hukuman penjara.

Banyak negara di dunia, tambahnya, yang sudah memberlakukan hukuman kebiri atas kejahatan seksual terhadap anak-anak. Beberapa negara bagian di Amerika Serikat bahkan sudah memberlakukan hukuman tersebut sejak 1960, dan Inggris, Jerman, Denmark, Rusia, Korea Selatan serta Australia juga telah memberlakukan hukuman tersebut, ujar Khofifah.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz
Read previous post:
Ratna Sarumpaet | Google
Ratna Sarumpaet Sebut Ahok Pemimpin Gila

Aktivis Hak Asasi Manusia Ratna Sarumpaet menyerukan kepada masyarakatb supaya tidak ada orang yang memuja Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama...

Close