Welcome to HOKIPLUS Network, Business Development and Community | Refresh browser Anda untuk melihat update berita terbaru dari kami | Terima kasih
Politik

Ratna Sarumpaet Sebut Ahok Pemimpin Gila

Ratna Sarumpaet | Google

Ratna Sarumpaet | Google

Jakarta – Wanita888.Com : Aktivis Hak Asasi Manusia Ratna Sarumpaet menyerukan  kepada masyarakatb supaya tidak ada orang yang memuja Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang disebutnya sebagai penipu.

Aktivis yang juga penulis naskah drama ini juga menegaskan bahwa dirinya akan mengejar siapa pun yang menyakiti rakyat. Ratna mengingatkan Ahok supaya tahu diri bahwa dia bukan institusi negara, tapi hanya seorang pendatang.

“Ahok itu bukan negara. Dia pendatang di negaraku, dan tidak tahu diri pula,” katanya. Perempuan yang juga sutradara menyatakan hal tersebut terkait sejumlah penggusuran yang dilakukan Pemprov DKI dan dugaan korupsi yang dilakukan Ahok terkait manipulasi dalam pembelian sebagian lahan Rumah Sakit Sumber Waras (RSSW).

Dia yakin bahwa Ahok terlibat korupsi dan mendesak KPK untuk segera menangkapnya. “Aku kawal Kasus RSSW sejak sebelum kami sorongkan ke KPK. Jangankan baca. Aku hafal dan tahu transaksi itu korup,” katanya.

Ratna Sarumpaet menyebut Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah mulai sadar bahwa Istana tidak selamanya melindungi dirinya dari jeratan hukum. Meskipun begitu, apabila Ahok sampai berurusan dengan penegak hukum, Presiden Joko Widodo juga bakal ikut terseret.

“Karena Ahok sudah makin sadar Istana tak akan sepenuhnya melindungi dia. Bagaimana pun #AhokDibuiJokowiTumbang,” papar Ratna via akun Twitter yang dipantau Senin (23/05/2016).

Ratna menuding pihak Istana meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk tidak menjadikan Ahok sebagi tersangka. Pasalnya, kasus Ahok dapat menjadi pintu masuk untuk membongkar borok Istana.

Ibu aktris cantik Atiqah Hasiholan ini pernah secara terbuka menuding Ahok terlibat dalam korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras. dia juga mengklaim memiliki materi dan bukti-bukti yang meyakinkan dirinya bahwa Ahok memang terlibat korupsi di kasus Sumber Waras dengan keyakinan 99 persen.

“Kalau Ahok memang tidak ada korupsinya kenapa dia tidak datang ke KPK, kenapa dia bilang semua orang mau melawan kalau dia (Ahok) tersangka, ini bahaya,” tegas Ratna.

Aktivis perempuan Ratna Sarumpaet menyebut pihaknya bersama beberapa elemen masyarakat yakni Gerakan Tangkap Ahok (GTA), Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU), buruh tergabung Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) pimpinan Said Iqbal, Orang Kita yang diinisiatori Ahmad Dani akan menggelar sidang rakyat didepan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 1 Juni 2016, bertepatan hari lahirnya Pancasila.

Menurut ibunda Atiqah Hasiholan itu, sidang rakyat itu akan digelar seharian penuh dengan bentuk teatrikal sidang rakyat kasus pembelihan lahan Rumah Sakit Sumber Waras, dan kasus-kasus lainnya. Selain itu, kata dia, juga dimeriahkan dengan orasi politik dan musik musisi Ahmad Dani, dkk. Ratna menegaskan Ahok menjadi tersangka adalah hal yang mutlak.

“Kita tidak mau dipimpin oleh pemimpin yang gila,” tandasnya.(rl)

Sumber : Segala Sumber

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz
Read previous post:
Sumber ; google
Kebakaran Asrama Putri Belasan Siswa Tewas Terpanggang

Polisi mengatakan kebakaran terjadi pada Minggu (22/5) malam ketika sebagian besar gadis yang berusia antara 5-13 tahun itu, sedang tidur....

Close