Welcome to HOKIPLUS Network, Business Development and Community | Refresh browser Anda untuk melihat update berita terbaru dari kami | Terima kasih
Regional

Tertangkap BNN Sembunyikan Sabu Dibalik Jilbab Dan Celana Dalam

Sumber : google

Sumber : google

Wanita888.Com : Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengungkap kasus penyelundupan narkoba jenis sabu yang diselundupkan oleh kurir perempuan dengan menyelipkan barang bukti di balik jilbab dan di bagian bawah celana dalam.

“Dalam penggeledahan tersebut petugas menemukan barang bukti narkotika sabu di balik jilbab dan bagian bawah celana dalam dari tersangka,” ujar Deputi pemberantasan Narkotika, Irjen Pol Arman Depari saat konferensi pers di gedung BNN, Jakarta Timur, Selasa (24/5/2016).

Barang bukti narkotika golongan I jenis sabu-sabu kristal yang disembunyikan di balik jilbab dan di bagian bawah celana dalam  masing-masing tersangka, katanya.

Dia menegaskan, jika dilihat dari modus yang dilakukan para kurir ini sudah biasa melakukannya. Namun, para tersangka mengaku baru pertama kali melakukan hal tersebut.

Malahan salah seorang kurir, LM mengaku terpaksa menjadi kurir sabu karena butuh uang untuk kuliah.Ia mengaku direkrut oleh seorang pria berinisial Mus.

“Saya baru lulus SMA dan rencananya mau kuliah. Nah ini uangnya buat saya kuliah,” katanya.

LM sendiri mengaku tidak mengetahui bahawa barang yang ia bawa dari Kualanamu, Medan merupakan narkoba jenis sabu.

Tentu saja pernyataan itu langsung dibantah oleh Arman Depari mengingat barang tersebut disembunyikan dibalik jilbab para tersangka.

“Keempat tersangka yang kita tangkap ini semuanya wanita. Dan barang bukti disembunyikan di pakaian dalam bagian bawah, dan juga disembunyikan di kerudung kepala atau jilbab mereka,” kata Arman di Gedung BNN, Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur, Selasa (24/5/2016).

Keempat tersangka yang masing-masing berinisial A, Q, LM, dan N mengaku menempuh perjalanan udara dari Bandara Kualanamu Medan ke Bandara Juanda Surabaya, dengan tujuan pengiriman ke Bangkalan Madura.

“Empat kurir wanita ini berasal dari Aceh. Mereka selundupkan (sabu) melalui Kualanamu Medan dan terus ke Juanda Surabaya, dengan tujuan ke Bangkalan Madura. Barang buktinya dua kilogram sabu,” ungkap Arman

Menurutnya, barang bukti berupa sabu berasal dari Aceh merupakan pesanan pembeli di Bangkalan Madura, Jawa Timur.

“Barbuk ini diduga berasal dari Aceh yang akan disebarkan ke Madura,” ucap Arman.

Untuk saat ini, para tersangka dan barang bukti sabu diamankan petugas BNN untuk mendalami penyidikan mendalam jika dikenakan tindakan pencucian uang atas penjualan narkoba.

Para tersangka dijerat Pasal 114 Ayat (2), 112 Ayat (2) Jo 132 Ayat (1) Undang- Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (rl)

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz
Read previous post:
Sumber : google
Kue Natal Termahal Didunia Seharga USD 1,65 Juta Atau Mencapai Rp 19,5 Miliar

Anda mungkin bisa mencicipi kue yang satu ini. Kue ini dinamai Diamond Fruitcake karena dihias dengan 223 berlian kecil. Harga...

Close