Welcome to HOKIPLUS Network, Business Development and Community | Refresh browser Anda untuk melihat update berita terbaru dari kami | Terima kasih
Info

Wanita Hati-Hati Dengan Pria Bule Di Facebook

wanita888fb11062016

Wanita888.Com :  Pernahkah anda diajak berkenalan oleh bule-bule tampan di FB, merayu dengan kata-kata yang manis, ingin berhubungan lebih jauh lagi. Dimana bule itu ngajak kenalan, ingin menjalin hubungan lebih jauh, isi pesan-pesannya penuh dengan rayuan, menelpon anda setiap hari, seolah-olah sangat perhatian.

Ternyata dibalik foto-foto tampan itu mereka sebenarnya adalah orang-orang negro yang (maaf) buruk rupa. Mereka adalah scammer yang akan menjebak anda dengan penipuan berkedok cinta yang ujung-ujungnya adalah mengeruk uang anda.

Awalnya mereka mengajak berkenalan, merayu dengan kata-kata yang manis, ingin menjalin hubungan lebih dekat lagi, ada bisnis di Afrika atau Malaysia, ingin mengirimkan sejumlah uang menggunakan diplomatic agent, ingin mengirimkan hadiah berisi benda-benda berharga, ingin melakukan investasi d Indonesia, itu hanya  sebagian modus yang sering mereka gunakan.

Para penipu ini bisa muncul dengan berbagai identitas untuk mengelabui para calon korban. Terkadang mereka mengaku sebagai tentara atau dokter yang bertugas di daerah konflik seperti Afghanistan, Suriah, Irak, atau negara-negara Afrika, dan ingin memberikan gaji mereka kepada Anda (yang  baru dikenalnya). Untuk mendukung modusnya, para penipu tidak segan menggunakan foto orang lain atau memodifikasi foto agar terlihat meyakinkan untuk menjalankan aksinya.

Tahukan anda siapa yang ada dibalik foto kedua pria tampan ini?
Jadi jangan mudah percaya apabila ada bule tampan yang merayu-rayu, mereka adalah scammer/penipu.

Terkadang pula mereka mengaku sebagai pengusaha atau anak dari seorang tokoh penting di negaranya dan meminta bantuan Anda untuk menampung dananya di rekening Anda.

Jangan pernah memberi  informasi pribadi (alamat rumah/kantor, nomor account bank anda, nama lengkap, nomor telepon dan data-data lainnya) ke orang yang belum pernah kita kenal.

Lacak foto-foto yang mereka pasang dengan menggunakan google image (gambar kamera) namun pastikan anda telah menyimpan foto tersebut terlebih dahulu. Apabila mereka adalah scammer maka nama mereka akan tercantum di beberapa website mengenai scammer atau anda akan menemukan profil-profil lain yang mereka gunakan, terkadang anda dapat menemukan siap pemilik foto sebenarnya.

Berhati-hatilah, pastikan untuk melacak nama mereka, nomor telepon, alamat email dan ip address mereka di Google.

Modus yang paling sering digunakan setelah berkenalan dengan calon korban adalah: ingin mengirimkan sesuatu; bisa berupa (katanya) uang dalam jumlah besar atau barang hadiah yang sangat berharga. Tentu saja hal ini mereka lakukan setelah mendapatkan nomor telepon/Hp dan alamat korban.

Selanjutnya mereka mengatakan bahwa barang sudah dikirim. Tidak lama setelahnya seseorang akan menelpon bahwa barang kiriman  yang sangat berharga tersebut sudah sampai tetapi tertahan di bandara dan si penerima harus membayar bea masuk dan pajaknya terlebih dahulu.

Atau mereka mengatakan bahwa barang tertahan di Singapura, Malaysia atau negara lainnya. Calon korban lalu diminta membayar biaya-biaya agar barang tersebut bisa dikirim. Singkatnya, barang tersebut sebetulnya tidak ada. (rl)

 

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz
Read previous post:
PEKANBARU - pohon-kurma-di-mesjid-agung-an-nur-berhasil-berbuah
Heboh, Pohon Kurma Berbuah Di Pekan Baru

Pohon kurma yang tumbuh di lingkungan Masjid Agung An-Nur Pekanbaru saat ini tengah menjadi perbincangan masyarakat sekitar.

Close