Welcome to HOKIPLUS Network, Business Development and Community | Refresh browser Anda untuk melihat update berita terbaru dari kami | Terima kasih
Nasional

Wanita Ini Ditolak Naik Pesawat Sesaat Sebelum Take Off

Etihad vs Dwi Ariyani (ist)

Etihad vs Dwi Ariyani (ist)

Wanita888.Com : Dwi Ariyani (36) baru-baru ini mengalami kejadian tak menyenangkan saat hendak melakukan penerbangan dengan rute Jakarta-Jenewa.

Wanita pesawat Etihad Airways dilarang ikut dalam pesawat setelah diketahui pergi sendirian sehingga tidak ada yang akan membantunya atau menemaninya sepanjang perjalanan.

Dwi adalah seorang pengguna kursi roda, dengan alasan Maskapai kawatir Dwi tak bisa mengevakuasi diri jika ada kecelakaan. Padahal wanita asal Solo ini sudah berpengalaman terbang ke luar negeri dan sering berpergian sendiri.

Lagipula pihak imigrasi sudah memberikan izin untuk Dwi bisa berpergian sendiri meski menyandang disabilitas. Sang suami, Yonnasfi Jambak, suami Dwi Ariyani Lewat akun Facebook miliknya,  mengisahkan kronologi  kejadian yang membuat istrinya kecewa dan merasa didiskriminasi dengan sikap Etihad Airways.

Sabtu (3/4) sekitar pukul 20.00 WIB Dwi Ariyani berangkat dari Solo menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta dan tiba sekitar pukul 20.00 dengan tujuan perjalanan menuju Abu Dhabi dan Jenewa dengan Etihad Airways.

Saat check in pukul 22.00 waktu setempat, Dwi mengatakan kepada petugas counter check in bahwa dirinya harus menggunakan kursi roda untuk bisa naik pesawat. Petugas tersebut setuju dengan permintaan Dwi.

Kala itu, kata Yonnasfi Jambak dalam status yang ditulisnya di Facebook, istrinya memiliki undangan dari IDA (International Disability Alliance) untuk memberikan pelatihan tentang CRPD (Convention on the Right of Person with Disabilities) di kantor PBB Jenewa.

Kronologinya sekitar Pukul 02.00 pagi hari, Dwi diminta untuk naik pesawat dan dibantu oleh staf darat dari bandara. Namun setelah beberapa menit, datanglah awak kabin menghampiri dan bertanya apakah Dwi bisa mengevakuasi dirinya jika sesuatu terjadi sesuatu yang salah dengan penerbangan.

Dwi menjawab tentu saja ia bisa. Para kru pesawat pun meninggalkan Dwi Ariyani. Namun kemudian datang seorang perwira operasi bandara, Abrar yang menanyakan apakah Dwi bisa berjalan.

Dwi pun berkata bahwa bisa berdiri dan bisa berjalan sangat lambat dengan memegang sesuatu seperti tongkat. Tetapi pada akhirnya  Abrar mengatakan kepada Dwi bahwa menurut awak kabin tidak diperbolehkan untuk bergabung dalam penerbangan ke Abu Dhabi dan Jenewa.

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar

wpDiscuz
Read previous post:
Presenter laporan cuaca yang bikin heboh |MIRROR.CO.UK
Video Presenter Seksi Bikin Heboh

Seorang host sebuah televisi di Meksiko menjadi pembicaraan di dunia maya.

Close